Cara Menjodohkan Dan Ternak Burung Ciblek

Posted on

Proses perjodohan ciblek.

Burung ciblek jantan dan betina ditempatkan berpasangan atau kandang tunggal hingga seminggu, sedangkan kandang burung ditempatkan bersebelahan sehingga mereka dapat saling melihat. Memberi makan jangkrik pada jam 3 pagi, 3 sore dan 3 sore, voer/pur tetap di kandang seperti biasa. Jika Anda melihat jangkrik jantan dan betina berkicau atau menggigit, ikatlah di kandang yang telah disediakan. Awasi selama kawin karena jangkrik jantan akan menyerang betina. Jika ada serangan, semprotkan hingga muncul jangkrik jantan. surut. Anda harus melakukannya berulang kali dan tetap terkendali.


Tanda Burung Ciblek Jantan berjodoh

Itu dimulai ketika laki-laki mematuk rambut di dadanya. Mengapa jantan menjulurkan sayapnya? Ini karena pejantan berbeda dengan betina yang membawa bahan sarang. Pria bisa mematuk payudaranya dan mencukur pantat/anusnya. Untuk memudahkan proses perkawinan, inilah semacam naluri yang muncul pada burung ciblek prenjak jantan. Hampir semua berita dari peternak ciblek jantan adalah shibrek jantan mematuk sayapnya, namun ketika shibrek jantan dipelihara berdampingan maka aktivitas mematuk sayap ciblek jantan berkurang dan aktivitas mematuk sayapnya berkurang. Seperti pertama kali dijodohkan.

Tanda Burung Ciblek Betina berjodoh

salah sarang, atau sarang yang tidak nyaman diletakkan dengan rapi, betina bertelur di luar. Usahakan mengikuti keinginan siblek baik di tempat sepi maupun umpan.

Pemberian pakan selama pengolahan digabungkan menjadi satu kandang pemeliharaan pada pukul 06.00, 18.00, dan 18.00, dengan sesekali suara ciblek jantan untuk membangkitkan birahi pada jantan, memicu kopulasi, dan jantan naik ke atas. punggung betina untuk proses kawin. Jika sang jantan mengamankan sarang dan sang betina sibuk membawa bahan sarang yang telah disiapkan (alang-alang kering), sang betina akan cepat bertelur. Tanda betina akan bertelur, lubang anus bengkak, kulit kemerahan, dan bulu agak bengkak.

See also  Cara Menangani Burung Tledekan Yang Mengalami Stres

Jika terlihat tanda-tanda betina mematuk di dasar kandang, taburi dasar kandang dengan cangkang cumi cincang halus dan jangan lupa taburkan pasir dan batu bata merah yang sudah dihancurkan.

Proses Pengeraman

Setelah bertelur satu atau dua telur, burung ciblek betina mengerami telur ketiga, setelah itu betina menetas. Jika melihat induk betina mengerami, pisahkan induk jantan di kandang terpisah, namun jangan terlalu jauh dari induk betina yang mengerami. Ini karena jika jantan mendengar jauh dari betina, dia akan melompat atau melompat keluar dari sarang selama inkubasi setiap kali betina mendengarnya. Suara laki-laki dari jauh.

Masa penetasan burung ciblek adalah 12 hingga 14 hari dan anakan pertama menetas. Potong setiap jam atau klotho.
Setelah semua telur menetas dan anak ayam berumur 5 hari, makanan bayi burung ciblek ditambahkan Lolohan ulat Hong Kong putih untuk menyatukan kembali induk jantan untuk memberi makan dan melunakkan anak burung ciblek.

gambar burung ciblek

Pengambilan anak burung ciblek berumur 12-15 hari dan bawa semuanya ke kebun setelah menetas dan gantung di area yang tidak terlalu banyak terkena sinar matahari tengah hari agar anakan burung ciblek dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan manusianya. Teras rumah sedikit ramai dengan aktivitas manusia. Dalam keadaan darurat, anakan Shibrek tersedia dari usia 3 atau 4 hari. Kami sendiri ditertawakan.

Kasus burung ciblek jantan melempar anak burung ciblek
Beberapa informasi dan pengamatan dari teman-teman yang pernah mengalami anakan burung ciblek menunjukkan bahwa daripada dimakan oleh biawak dan tikus, pejantan membawa anakan shiblek keluar dari sarangnya dengan perilaku aneh mematuk dan menjatuhkannya.
Hmmm.. Untuk menghindari hal ini, pastikan untuk menjaga pejantan cukup jauh agar betina dapat memberi makan dan memelihara anak yang cukup. Yang penting pakan berupa crotes, ulat hongkong, jangkrik, ngengat dan telur larva selalu tersedia di kandang dan pakannya bisa diganti-ganti. Saat musim ngengat datang untuk memberi makan laron, pada dasarnya makanan tiburek harus bergizi dan diberikan kepada orang tua dan anak tiburek. Terima kasih atas lagu mereka – alhamdulillah kami memenangkan kontes ciblek gantangan.

See also  Penyebab Suara Burung Poksay Hongkong Susah Bunyi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *