Perbedaan Burung Kenari Jantan Dan Betina

Posted on

Cara Mudah Membedakan Kenari Jantan dan Betina – Kenari merupakan burung yang banyak dipelihara atau dipelihara oleh banyak orang. Mengingat burung kenari ini mudah dibudidayakan, tentunya sebelum anda bisa membudidayakannya, anda harus bisa membedakan Perbedaan Burung Kenari Jantan Dan Betina terlebih dahulu. belum matang atau masih matang. Kenari ini memerlukan pengamatan khusus untuk membedakan antara burung kenari jantan dan betina, mengingat baik burung kenari jantan maupun betina merupakan spesies burung yang sama.

Kenari dewasa dapat dengan mudah melihat perbedaan antara kenari jantan dan betina. Dan Anda bahkan tidak perlu menyentuhnya untuk melihat perbedaannya (bagi sebagian orang). Untuk pengamatan yang lebih efektif, ciri-ciri burung kenari jantan dan betina. lihat selanjutnya:

Perbedaan Burung Kenari Jantan Dan Betina

Tips membedakan Perbedaan Burung Kenari Jantan Dan Betina

Seperti dikutip dari sumber AnimalPeliharaan.org yang menjelaskan cara membedakan burung kenari jantan dan betina ada dua cara, dan setiap cara memiliki beberapa langkah yang sangat penting bagi pecinta burung kenari.

Perbedaan Burung Kenari Jantan Dan Betina saat masih kecil atau saat sudah besar

  • Anak ayam berumur 3 sampai 7 hari memiliki pembuluh darah merah tua (hitam) yang mengalir dari perut ke kloaka (anus). Garis ini merupakan pembuluh darah atau saluran dari alat kelamin pria. Untuk kenari betina, galur ini tidak ada.
  • Perbedaan postur antara burung kenari muda jantan dan betina. Kenari jantan biasanya terlihat lebih besar dan sedikit lebih panjang dari kenari betina saat kedua induknya masih dalam proses penetasan. (Target usia kurang dari 1 bulan)
  • Perbedaan lainnya terdapat pada kepala kenari muda. Kenari jantan memiliki kepala yang lebih rata, sedangkan kenari betina yang masih muda cenderung memiliki kepala yang agak membulat. (2-3 bulan)
  • Perbedaan yang paling jelas adalah ketika kenari semakin besar. Anak burung kenari jantan merinding setelah dipisahkan dari induknya, namun burung kenari betina tidak bergeming dan hanya diam saja. (kurang dari 4 bulan)
  • Perhatikan juga kloaka (anus/ven) di Kepulauan Canary. Jika burung kenari tersebut jantan, kerahnya akan terlihat lebih menonjol dan lurus. Kenari betina terlihat ceper dan ceper.
See also  Daftar Harga Pakan Burung Pleci Bekualitas Lengkap Terbaru

Cara membedakan burung kenari jantan dan betina dewasa

  • Perbedaan suara burung kenari. Kenari jantan memang mengeluarkan suara yang sangat nyaring, kicauan yang keras, dan berbagai macam suara. Sebaliknya, kenari betina tidak menggelinding dan suara standarnya hampir tidak berubah. Beberapa burung kenari betina mengoceh, tetapi suaranya terputus-putus dan monoton, dan tidak sekeras kenari jantan.
  • Perhatikan juga mata burung kenari. Gambar paruh dan mata dengan garis lurus. Kenari jantan memiliki mata setinggi paruh, sedangkan kenari betina memiliki mata di atas paruh.

Nah, para pecinta burung kenari pemula yang belum banyak pengalaman mengenai perbedaan burung kenari jantan dan betina bisa belajar dari artikel kami Cara Mudah Membedakan Burung Kenari Jantan dan Betina. Insya Allah informasinya akan sangat membantu Anda. terima kasih banyak…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *