Penyebab Suara Burung Poksay Hongkong Susah Bunyi

Posted on

Burung Poksay Hong Kong sangat digemari masyarakat karena kicauannya yang merdu. Suara Burung Poksay Hongkong jantan biasanya memiliki lima variasi kicauannya. Jika burung ini berkicau dengan hati-hati, ia dapat mengembangkan 7 atau 8 variasi lagu, atau bahkan 12 variasi lagu. Maka tak heran jika banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli burung ini.

Burung Hong Kong Poksay merupakan burung yang suka berkicau (gacor). Jika Anda memiliki burung ini, Anda pasti akan terpesona dengan suaranya yang merdu dan liar. Tetapi bagaimana jika hewan peliharaan Anda tiba-tiba berhenti mengeluarkan suara sama sekali?

Saat burung peliharaan anda yang berdengung di sekitar rumah anda tiba-tiba menjadi pendiam dan malas berkicau, ternyata ada alasannya yang harus anda ketahui. Gunakan instruksi berikut untuk mengambil langkah-langkah untuk menyembuhkan burung Poksay Hong Kong favorit Anda.

Suara Burung Poksay Hongkong

Umur Burung Maju/Tua

Burung terkenal Hong Kong, burung Poksay, bernyanyi lebih antusias seiring bertambahnya usia. Namun, ketika burung ini mencapai usia yang bisa disebut tua, kemampuan berkicaunya menurun.
Umur Poksay Hong Kong umumnya 25 sampai 30 tahun, yang jauh lebih lama dari jenis Poksay lainnya. Poksay Hong Kong dicirikan dengan sisik yang sangat tebal pada kakinya, sehingga gerakannya kurang lincah.

Padahal, wajar jika makhluk hidup memburuk seiring bertambahnya usia. Namun, ketahanan burung juga bergantung pada lingkungannya. Burung Poksay Hong Kong liar memiliki kekebalan yang lebih baik daripada burung ternak yang menghabiskan banyak waktu di kandang.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk merawat burung Poksay hongkong di kandang yang besar dan luas agar masa prima burung ini bertahan lebih lama.

Burung Sedang Beradaptasi

Anda mungkin berpikir bahwa Anda telah ditipu. Beli burung Poksay Hong Kong yang berderap di pasar, tapi sesampainya di rumah, saya terdiam. Jika ada yang tertipu, anggapan bahwa burung Poksay Hong Kong perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya adalah salah.
Pindah juga bukan pengalaman yang menyenangkan untuk jenis Hong Kong Poksay ini. Burung ini bisa kelelahan selama perjalanan dan tentunya membutuhkan masa pemulihan. Selain itu, lingkungan yang berbeda membuat burung merasa tidak nyaman. Suara Burung Poksay Hongkong harus santai sebelum bisa berkokok lagi.

See also  Cara Menjodohkan Dan Ternak Burung Ciblek

Untuk melakukan hal seperti ini, salah satu hal yang bisa anda lakukan agar burung Poksay hongkong anda mudah beradaptasi adalah dengan memberikan keakraban selama beraktivitas. Simpan dan ganti kandang lama Anda.

Burung Mengalami Stres

Sama seperti manusia, burung juga bisa mengalami stres. Ternyata Suara Burung Poksay Hongkong yang kurang vokal juga mengalami stres. Banyak faktor yang menyebabkan trauma pada burung ini, baik melalui faktor pakan maupun lingkungan.
Yang dapat Anda lakukan jika burung Anda stres adalah memastikan pakan Anda memenuhi kebutuhan nutrisinya. Air yang cukup diperlukan untuk minum dan mandi.

Burung Poksai di Hong Kong juga bisa menjadi stres saat berada di lingkungan yang tidak sesuai. Misalnya kandang terlalu kotor, terlalu panas atau terlalu dingin. Gangguan juga dapat mengganggu kondisi fisik dan psikis burung tersebut, seperti kucing, tikus, atau anggota keluarga yang sering bermain.

Sebagai pemilik, Anda harus sangat berhati-hati untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan demi kenyamanan burung ini. Jika burung kesayangan anda berkicau dengan lantang, berarti anda telah berhasil merawatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *